Senin, 15 Juni 2009

Tidur Nyenyak

Selasa, 09 June 2009

Kapan ya matt bisa tidur nyenyak ampe pagi ????. Apakah Matt tidurnya selama ini ngak pulas ??? Sebenarnya sih bukan seperti itu, tapi yg jadi masalah adalah Matt sering bangun2 buat nenen. Akhirnya selain matt tidak pulas ya mommy juga tepar deh..
Mengapa Mommy mau Matt tidur pulas? Karena dengan tidur pulas, bagus buat Matt sehingga dia bisa tidur cukup dan Selain itu juga bagus buat perkembangan otaknya. Yg kedua, dengan tidak minum susu dimalam hari , juga menghindari giginya rusak.

Dulu teman ada bilang sebaiknya dibiasakan dari umur 6 Bulan, dimana kalau bangun dikasih air putih saja. Tapi Kok rasanya belum tega ya. Selain itu juga khan Matt masih mau nenen dan giginya belum tumbuh, so biar dulu deh. Meskipun karena itu bangunnya bisa 5 kali ( dr jam 9 malam ampe jam 5 pagi ). Akhirnya baru di coba di tanggal 9 April. Khan ada libur 3 hari berturut turut tuh. Ya.. 3 hari pertama strugle juga sih. Nagih2 minta nenen. Dikasih air putih mau, cuma abis itu minta nenen deh.... Akhirnya setelah 4 hari ke depan matt boboknya udah lebih pulas. Cuma bangun 1-2 kali aja. So nenen baru dilakukan diatas jam 3 or 4 an.

Ceritanya udah senang tuh, akhirnya Matt bisa tidur pulas.
Eh... Ternyata Matt kena Demam deh. Karena demam akhirnya Mommy lepas deh.. Jadi tiap dia bangun minta minum dikasih deh nenen ( khan lebih bergizi dr air putih ). Karena itu, akhirnya balik lagi deh ke habit lamanya :-( bangun lagi 3-4 kali wkwkwkwk.....

Akhirnya dicari lagi hari libur panjang. Dipilihlah mulai tgl 20 May , sehubungan ada libur tuh,
Wah yg ini lebih strugle lagi..Sepertinya dia sudah tahu kalau nangis kejar, pasti dikasih nenen deh.. Hari pertama benar2 melelahkan.. Tapi terbayar sudah deh... Sekarang Matt udah bobok pulas. Dimana paling bangun2 jam 12 an. Di gendong bentar kasih minum air putih, bobok lagi deh. Abis itu baru minta lagi jam 4 pagian. Dikasih deh nenen..

Next Step adalah gimana Matt mau di bobokin tanpa gendong, cuma di pok pook aja. Abis itu belajar bobok sendiri deh.

Ini cara yg Mommy lakukan ke Matt :
1. Beberapa hari sebelumnya udah di bicarakan ke Matt kalau tidak boleh nenen sebelum jam 4 pagi.
2. Jalanin jangan setengah2 hati. Kalau tidak makin susah pelaksanaannya. Karena Bayi itu cepat belajar based on pengalamannya.
3. Digendong aja bentar biar ngak nangis, abis itu ditaruh lagi ambil di pok pok.
4. Makin lama gendongnya makin cepat dan di taro dikasur.
Sehingga tidak terbiasa di gendong. Lama lama pas taro ke kasur juga dia udah ngak nangis.

Tidak ada komentar: